Susu Kambing Dan Darah Tinggi

Susu kambing dan darah tinggi sering dikaitkan. Sebenarnya banyak sekali khasiat kambing, baik itu daging maupun susu kambingnya. Bahkan susu kambing sangat baik untuk penderita darah tinggi maupun penderita darah rendah. Kurangnya minat untuk mengkonsumsi susu kambing salah satunya lebih di sebabkan karena anggapan susu kambing tidak boleh di konsumsi penderita darah tinggi, Mitos Itu TIDAK BENAR. Kandungan utama susu kambing yang terdiri dar KALIUM justru berfungsi mengatur menstabilkan tekanan darah, mengatur fungsi kerja jantung dan menekan resiko terkena arteriosklerosis.

HIPERTENSI

Apa itu Hipertensi?
Pengertian Hipertensi atau Darah Tinggi adalah keadaan dimana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah diatas normal atau kronis (dalam waktu yang lama). Hipertensi merupakan kelainan yang sulit diketahui oleh tubuh kita sendiri. Satu-satunya cara untuk mengetahui hipertensi adalah dengan mengukur tekanan darah kita secara teratur. Lakukan cek tensi secara berkala dan jaga pola makan sehat dengan mengkonsumsi susu kambing.

Penyebab Darah tinggi?

Berdasarkan teori kesehatan banyak hal yang menyebabkan terjadinya hipertensi seperti: Keturunan, Usia, Garam, Kolesterol, Obesitas/Kegemukan, Stres, Rokok, Kafein, Alkohol dan kurang Olahraga

Faktor Keturunan

Apabila seseorang memiliki orang-tua atau saudara yang memiliki tekanan darah tinggi, maka kemungkinan ia menderita tekanan darah tinggi lebih besar. Statistik menunjukkan bahwa masalah tekanan darah tinggi lebih tinggi pada kembar identik daripada yang kembar tidak identik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada bukti gen yang diturunkan untuk masalah tekanan darah tinggi.

Faktor Usia

Beberapa Penelitian menunjukkan bahwa seraya usia seseorang bertambah, tekanan darah pun akan meningkat. Anda tidak dapat mengharapkan bahwa tekanan darah Anda saat muda akan sama ketika Anda bertambah tua. Namun Anda dapat mengendalikan agar jangan melewati batas atas yang normal.

Garam

Asam Garam dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat pada beberapa orang, khususnya bagi penderita Diabetes, penderita hipertensi ringan, orang dengan usia tua, dan mereka yang berkulit hitam.

Kolesterol

Kolesterol merupakan lemak yang berlebih dalam darah Anda, dapat menyebabkan timbunan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Hal ini dapat membuat pembuluh darah menyempit dan akibatnya tekanan darah akan meningkat. Kendalikan kolesterol Anda sedini mungkin. Untuk tips mengendalikan kolesterol.

Obesitas/Kegemukan

Orang yang memiliki berat badan di atas 30 persen berat badan ideal, memiliki kemungkinan lebih besar menderita tekanan darah tinggi.

Stres

Stres dan kondisi emosi yang tidak stabil serta banyak tekanan dalam otak juga dapat memicu tekanan darah tinggi.

Rokok

Sedangkan kebiasaan merokok juga dapat meningkatkan tekanan darah menjadi tinggi. Kebiasan merokok dapat meningkatkan risiko diabetes, serangan jantung dan stroke. Karena itu, kebiasaan merokok yang terus dilanjutkan ketika memiliki tekanan darah tinggi, merupakan kombinasi yang sangat berbahaya yang akan memicu penyakit-penyakit yang berkaitan dengan jantung dan darah.

Kafein

Kafein yang terdapat pada kopi,teh maupun minuman cola bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah.

Alkohol

Konsumsi alkohol secara berlebihan juga menyebabkan tekanan darah tinggi.

Kurang Olahraga

Kurang olahraga dan bergerak bisa menyebabkan tekanan darah dalam tubuh meningkat.Dengan Olahraga secara teratur mampu menurunkan tekanan darah tinggi Anda namun jangan melakukan olahraga yang berat jika Anda menderita tekanan darah tinggi.

Bagaimana mencegah Hipertensi ?

Darah tinggi dapat dicegah dengan pengaturan pola makan yang sehat dan aktivitas fisik yang cukup. Hindari kebiasaan lainnya seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol diduga berpengaruh dalam meningkatkan resiko Hipertensi walaupun mekanisme timbulnya belum diketahui pasti.

Cara mencegah darah tinggi salah satu diantaranya adalah dengan membiasakan mengkonsumsi susu kambing yang ternyata mampu mengatasi hipertensi.

Add a Comment

Your email address will not be published.