Percepat metabolisme sejak pagi

Percepat metabolisme sejak pagi – Meningkatkan metabolisme sangatlah penting, apalagi bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Meningkatkan metabolisme dibutuhkan agar makanan yang anda konsumsi segera diubah menjadi energi dan tidak menumpuk menjadi lemak. Metabolisme yang normal dapat membuat anda mampu menekan nafsu makan sehingga berat badan pun dapat terkontrol. Untuk menjadikan metabolisme berjalan dengan baik, intinya adalah melakukan olahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat yang mendukung kinerja metabolisme.

Inilah beberapa rincian waktu dan aktivitas yang patut anda terapkan untuk mempercepat metabolisme tubuh

Dari pas awal bangun tidur sampai pukul 06.30: Mengkonsumsi kopi, teh atau susu. Orang yang mengkonsumsi kafein sebelum mereka berkerja, mereka akan lebih berstamina dan menikmati setiap aktivitasnya.

06.45 Melakukan olahraga ringan sebelum anda sarapan pagi. Berdasarkan penelitian, orang yang melakukan olahraga sebelum mereka sarapan pagi, dapat membakar lemak 20% lebih banyak.

07.00 Saat melakukan olahraga, lakukanlah peregangan terlebih dahulu, lalu latihan kardio dalam waktu 20 menit. Kegiatan tersebut merupakan rumus pembakaran lemak paling efektif.

Percepat metabolisme sejak pagi

08.00 Mengkonsumsi sarapan yang mengandung banyak sumber protein, setidaknya 35 gram. Sumber protein tersebut bisa didapatkan dari telur, susu, keju, daging ayam, dan juga kacang-kacangan.

12.30 Waktu makan siang, sebaiknya ambil kesempatan untuk keluar dari ruangan kantor agar anda berjalan-jalan sehingga bisa membantu membakar kalori.

15.00 Menjelang sore, rasa lesu dan letih serta lapar muncul. Penuhi rasa lapar dengan mengkonsumsi cemilan, mengkonsumsi buah-buahan adalah cemilan yang paling aman.

19.00 Coba nikmati roti. Dalam sebuah studi di Israel, pelaku diet yang dianjurkan untuk makan karbohidrat hanya saat makan malam akan menurunkan berat badan lebih banyak daripada mereka yang mengonsumsi roti hanya di siang hari.

Pukul 20.00 Hirup bebauan yang menenangkan. Aroma minyak esensial seperti lavender, ylang-ylang, dan marjoram, dapat menurunkan stres yang memicu timbunan lemak. Anda bisa menuangkan beberapa tetes minyak esensial, misalnya yang dalam bentuk bath oil, ke dalam bak mandi. Gunakan untuk berendam.

Pukul 22.30 Jika Anda berniat menurunkan berat badan, kekurangan tidur bisa menyebabkan Anda kehilangan jaringan otot ketimbang lemak. Dengan tidur cukup, Anda bisa menyeimbangkan antara menghilangkan lebih banyak lemak dan lebih sedikit otot.

Demikianlah beberapa aktivitas yang menunjang metabolisme tubuh agar lebih baik. Semoga dapat bermanfaat.

 

Sumber: Kompas.com

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.